[Review] Nginep Unyu di The Chendela Yogyakarta

January 03, 2019


Ciyeee, yang mabuk liburan ciyeee..
Ini beneran mabuk dah, dalam waktu 10 harian ke Bali dan Jogja. Ga cuma badan yang mrotoli tapi isi dompet dan atm pun ikut mrotoli, :(

Jadi ceritanya, akhir tahun kemarin kakak sepupu aku nikah. Iya, lagi-lagi kondangan ke Jogja di akhir tahun. Duh. Sebelumnya emang ada rencana liburan ke Jogja sama sepupu, dan gaada rencana nginep dirumah si mbah agar lebih leluasa, dasar liar, wkwkwk. Jadi kita berdua pun mulai berburu penginapan. Kriteria utamanya adalah deket rumah si mbah, agar supaya enggak ribet kalo mau kondangan, dan agar supaya gampang kalo minta makan, hahaha. 

Akhinya nemu lah si The Chendela ini di Airbnb, langsung kepincut doong karena gemes banget, liat lokasinya ternyata deket rumah si mbah, oke sip kita pesen. Aku waktu itu pesennya lewat instagram @thechendela, wkwkw. Eh lupa, harga juga sip dong, waktu itu aku dapet 300k/malam. Itu aku pesen yang Pink Room, kurang cewek banget gimana coba akuuu? eh tapi enggak sih, itu karena kayaknya emang sisa room itu doang, yang lain udah ada yang pesen, haha.

Kalo liat foto-foto di instagram, websitenya dan di airbnb sih gemes banget, trus aslinya gimana? Silahkan liat langsung foto-foto di bawah ini.












Gimana? Sama persis kan sama yang ada di Website, Airbnb dan Instagram mereka dengan realita yang aku jumpai~~

Sayang banget aku ga banyak foto-foto di dalem kamarnya, karena kamarnya udah diberantakin sebelum sempet difoto-fotoin, wkwkw.

Di The Chendela ini seingetku cuma ada 7 kamar, dengan tema beda-beda di tiap kamarnya. Aku sendiri dapet yang Pink Room, dan masih ada beberapa room yaitu Red Room, Blue Room, Yellow Room, Tosca Room, Purple Room dan Green Room. Tiap Room punya warna dan tema beda-beda sesuai namanya, dengan warna pintu senada nama yang udah digambarin pake bunga-bunga, instagramable banget deh pokonya.

Selain kamar yang nyaman, suasana di halaman juga asri dan nyaman, bikin betah banget pokonya. Ada beberapa pohon yang bikin asri, trus tempatnya terbuka gitu, jadi angin-angin dengan leluasa sliweran, sejuuuk.

Kamar mandi juga oke punya, bersih trus airnya juga lancar. Kita udah disediain handuk sama sabun dan shampoo. Ada air hangatnya juga, walaupun jogja lagi sumuk waktu itu, tapi aku tiap mandi pake air hangat, bukan manja, tapi beneran ngilangin capek, wkwk.

Oh iya, ada dapurnya juga. Kita ga dapet free breakfast disini, tapi ada dapur jadi kita bisa bikin teh atau kopi sendiri. Deket-deket situ juga banyak orang jualan makanan sih, karena emang ada di sekitaran Jl. Wijilan yang terkenal sebagai sentra gudeg.

Ada yang kurang sih kemarin itu, AC kamarnya kurang dingin. Padahal udah di setel di level paling dingin. Tapi tetep aja pas lagi enak-enak tidur keringetan dan lepas selimut. wkwkwk

Selebihnya, insyaallah aku bakalan kembali ke The Chendela kalo lagi liburan ke jogja, mau cobain setiap room nya, wkwk.. See you soon The Chendela~~~

*Photo by The Chendela and Me

You Might Also Like

0 comments