Menghilangkan Jerawat Kurang Dari Satu Bulan Cuma Pakai Facial Wash

August 01, 2018



Menghilangkan jerawat kurang dari satu bulan cuma pakai facial wash, mungkin ga sih?

Ini aku alami sendiri, jadi sebulan terakhir ini aku ganti facial wash aku. Awalnya aku pakai Clean & Clear Natural Bright Facial Wash. Enak sih pake itu, ga kering di kulit, cuman jerawat ga ilang - ilang. Trus gara - gara temen kantor pake Acnes Face Wash yang Complete White , aku jadi ikutan beli acnes *latah bener.* Jadi Acnes Face Wash yang Complete White itu kalo kata mbak-mbak nya dipake  buat ngilangin bekas jerawat, di temen aku itu cocok, jadi ga nyampe seminggu udah pudar bekas - bekas jerawatnya. Nah, untuk aku yang kulitnya lagi jerawatan, aku pilih dong produk acnes yang sesuai. Mbak nya nyaranin aku pake yang Acnes Creamy Wash, katanya untuk mencegah dan mengobati jerawat gitu kalo ga salah.

ini Acnes Facewash Complete White (kalo ga salah Rp. 16.000-an)

ini Acnes Creamy Wash (kalo ga salah Rp. 17.000-an)

Awal aku pake tuh kayak ga ngefek apa - apa gitu. Seminggu pertama ga ada perubahan signifikan, cuma ga bikin tambah jerawatan sih, jadilah aku tetep pake aja, karena kan sayang juga, murah pun belinya pake duit. Trus di minggu kedua, jerawat-jerawat yang di minggu pertama udah mulai kempes dan kering ngelupas gitu sih, trus juga ada tambahan jerawat tapi ga segede dan sebanyak biasanya. Jadi aku lanjut aja pake facial wash nya. Di minggu ketiga, jerawat - jerawat di minggu sebelumnya udah pada ilang tuh, tapi  tetep ada sisa gitu kecil doang, cuma sempet juga kalo ga salah 1 atau 2 hari itu mukaku bersih dari jerawat, bener - bener yang ga ada jerawat gitu, tp item -  item bekas jerawat masih loh yaa. Dan kemudian muncul lagi gara - gara kepanasan, keringetan, naik bus pulang kampung sehingga muka berminyak banget. Itu muncul deh jerawat baru, walau ga serame biasanya. Nah, sekarang aku udah nyampe minggu keempat, udah bersih lagi itu jerawat, tinggal bekas - bekasnya aja gitu, seneng kaan~~~

Sebenernya aku ga cuma pake facial wash nya aja, tapi aku juga pake Acnes Sealing Jell-nya juga. Isinya gel transparan gitu, dipakenya cuma ditotol - totol di bagian yang ada jerawat. Baunya ga menyengat kayak obat totol jerawat yang biasanya kayak belerang. Pas awal ditotol sih ga ada bau - bau belerang, tapi pas paginya udah kering itu baru ada bau - bau belerangnya, tapi ga menyengat sih. Aku cuma pake ini malem aja, sehari sekali. Untuk keampuhan sih biasa aja ya, butuh waktu agak lama juga si jerawat baru kempes. Eh, tapi tergantung jerawatnya juga sih, ada yang cuma butuh 2 hari ada juga yang hampir seminggu baru kempes. Tapi ga masalah sih, buktinya sekarang udah kempes semua, ahahahay~~

ini Acnes Sealing Jell (kalo ga salah Rp. 15.000-an)


Itu aja produk khusus jerawat yang sekarang lagi aku pake. Selebihnya aku pake rangkaian skincare aku biasanya *gaya bener skincare-an*. Jadi aku tetep pake essence nya Natural Pacific Phyto Niacin blablabla itu, trus tetep pake sunblock nya Skin Aqua juga, trus Laneige White Dew Tone Up Cream biar cerahan, dan bandelnya aku juga tetep pake bedak padat, hahaha.

Baik, sekarang mari kita simpulkan apa kelebihan dan kekurangan dari Acnes Creamy Wash ini


  • Kelebihan


  1.  Murah meriah
  2.  Gampang dicari
  3.  Terbukti membatu mencegah jerawat
  4.  Terbukti mampu menghilangkan jerawat



  • Kekurangan
  1.  Aku ga suka efek setelah pake, kayak yang keset krenyep - krenyep gitu
  2.  Efeknya lumayan lama


Ya, itu aja review Acnes Creamy Wash dan Ances Sealing Jell dari aku. Semoga bermanfaat. Oh iya, ini ngefek bagus di aku belum tentu bagus di orang lain sih, karena yang bagus di orang lain belum tentu bagus di aku *apasih*. Ya pokoknya intinya gitu deh, kalian ngerti deh pasti apaan, yakan yakan?

You Might Also Like

0 comments