Review Reality Show Heart Signal (2017)

January 31, 2018





Selamat Pagi atau Siang atau Sore semua, kali ini aku ingin me-review salah satu program reality show korea yang baru aku tonton yaitu Heart Signal. Adakah dari kalian pernah tau atau udah nonton reality show Heart Signal ini? Ini Heart Signal reality show loh ya, bukan Heart Signal lagunya Twice loh ya. Heart Signal ini jumlah episodenya cuma 12 episode, dengan durasi tayang sekitar 1 jam.

Jadi ceritanya aku baru nonton Heart Signal ini gara-gara pas pulang kampung, salah satu channel di rumah nayangin acara Heart Signal ini. Waktu itu aku langsung nonton episode 2 dan ketinggalan episode 1 tapi aku ngerasa nyambung dan bisa ngikutin alurnya, trus juga bikin penasaran aja gitu. Alhasil, mulailah aku googling cari info tentang Heart Signal ini, plus cari link download-an nya juga, Ternyata susah banget cari info tentang Heart Signal ini, kemungkinan karena Heart Signal ini tayangnya di Channel A, yang mungkin di Korea sana ga seterkenal MBC, KBS, SBS sama TvN. Maka sebab itulah diriku yang apalah ini ingin berbagi sedikit cerita tentang Heart Signal, unch unch~~

Baiklah cus kita mulai, Heart Signal ini udah lumayan lama, di korea sendiri tayangnya sekitar pertengahan Mei 2017 *cmiiw*. Jadi konsep Heart Signal ini semacam acara pencarian jodoh, 3 orang pria single high quality dan 3 wanita single high quality dipertemukan dan akan tinggal di sebuah rumah yang disebut Signal House selama 30 hari. Ada juga beberapa entertainer yang berperan sebagai panelis, mereka akan menonton video berisikan kegiatan dan interaksi penghuni Signal House, mereka bertugas untuk memantau, mengamati dan memprediksi Heart Signal dari masing-masing penghuni Signal House.

Para Panelis

Diantara para panelis itu aku cuma kenal Shindong Super Junior, wkwkwk, maafkan maafkan~~ Kalo diatas adalah anggota panelis, maka selanjutknya kita akan kenalan dengan penghuni Signal House.

Kim Se rin (Cr: Instagram @avec_serin)

Bae Yoon Kyoung (cr: Instagram @_yoonkyoung)

Suh Ji Hye (cr: Instrgam @jhsuh_0717)

Jang Chun (cr: Instagram @cheon_jang)

Kang Sun Wook (cr: Instagram @kang_sw85)

Seo Ju Won (cr: Instagram @seojuwongp)
Acara Heart Signal ini punya beberapa peraturan yang mengikat para penghuninya, beberapa diantaranya adalah :

  1. Mereka diwajibkan pulang/kembali ke Signal House setelah kegiatan/pekerjaan mereka selesai setiap harinya selama 30 hari, 
  2. Pada hari pertama mereka dilarang mengungkapkan latar belakang mereka, baik umur maupun pekerjaan, namun di hari kedua mereka diperbolehkan menceritakan latar belakang mereka,
  3. Mereka diperbolehkan flirting pada penghuni lain tapi tidak boleh terang-terangan menunjukkan ketertarikannya pada satu orang
  4. Mereka dapat jatah kencan seminggu sekali dengan lawan jenisnya
  5. Pada tiap jam 12 malam mereka diwajibkan mengirimkan pesan anonim untuk lawan jenis yang mereka sukai. Dan pesan itulah yang menjadi tugas para panelis untuk menebak pada siapakah sinyal cinta para penghuni berlabuh setiap malamnya. 
  6. Para panelis, jika bisa menebak dengan benar kemana arah sinyal cinta para penghuni akan mendapat reward berupa gemstone yang bisa ditukar ketika season Heart Signal berakhir.

Heart Signal menurut aku lumayan menghibur, aku suka nonton nya dan bikin penasaran gimana perasaan cinta masing-masing penghuninya. Kadang aku juga gemes liat tingkahnya, salting-salting liat flirtingnya. Di Heart Signal ini kan juga selain menayangkan interaksi antar penghuni Signal House, juga nampilin komentar-komentar dan jokesnya para panelis, jadi panelisnya itu setiap minggu berkumpul untuk melihat video interaksi para penghuni Signal House itu. Kadang aku suka sebel, soalnya panelisnya itu suka mbulet-mbulet kalo udah tiba waktunya memprediksi sinyal cintanya. Yang udah jelas-jelas si A suka si B mereka suka menebak-nebak dan bikin teori aneh-aneh kalo si A bakalan milih yang lain. Tapi kadang mereka juga suka bener nebak siapa suka siapa walaupun di video yang ditampilin ga ada tanda-tanda sinyal cinta.

Mungkinkah ini ada skenarionya? Ada scriptnya? Mungkin juga, tapi bisa juga enggak. Jadi Heart Signal ini total episodenya 12, tapi final episode nya itu 10, jadi episode 11 dan 12 itu episode spesial dimana para panelis dipertemukan secara langsung dengan para penghuni Signal House. Di Heart Signal final episode itu udah hari penentuan, jadi masing-masing penghuni harus mengungkapkan perasaan mereka pada orang yang disukai, dan mereka juga tau apakah orang yang mereka suka juga suka pada mereka, dan di episode ini kita juga bakalan tau siapa yang jadi pasangan dan yang enggak. Dan untuk dua episode terakhir Heart Signal pertemuan antara panelis dan mantan penghuni Signal House. Trus juga ditampilin kejadian-kejadian yang di episode sebelum-sebelumnya ga ditayangin. Jadi karena Heart Signal ini konsepnya syuting sampe kelar dulu 30 hari itu, baru ditayangin di tv, maka dari itu banyak hal-hal yang ga ditayangin di 10 episode sebelumnya dan ditayangkan di episode spesial ini, tapi ya ga semua ditayangin. Ini yang bikin aku jadi yakin kalo Heart Signal ini tanpa rekayasa. Tapi gatau juga sih kalo mungkin ada rekayasa tapi sedikit atau bahkan semuanya rekayasa?



Ah, yang jelas Heart Signal ini recomended banget untuk ditonton. Dan rating aku untuk Heart Signal dari angka 1-10 adalah jeng jeng jeng 8,5

Terimakasih udah baca, sampai jumpa di postingan aku selanjutnya, bye bye~~

You Might Also Like

20 comments

  1. Kim serin sm siapa akhirnya?
    Yg jadian pada akhirnya sp?

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. aku dulu sempet download di kshow123 dot net kak..

      Delete
  3. Suh jih hye jadinya sama siapaa

    ReplyDelete
  4. gila gila ternyata gw ga sendirian nonton ini di 2020

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga baru nonton ini yg lagi tayang di one, eh ternyata udah sejak 2017

      Delete
    2. sama kak, aku dulu nontonnya juga di one. seneng deh ternyata banyak juga yang nonton acara ini, jadi ada temen buat ngebahas

      Delete
  5. Ak baru nonton jugaaa.... penasaran siapa yang akhirnya jadi pasangan <3 <3 <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. seneng deh ternyata banyak juga yang nonton acara ini, jadi ada temen buat ngebahas

      Delete
  6. Aku pikir cuman aku yang minat sama variety ginian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku dulu juga mikir gitu kak, dan pas nyari2 blog yang bahas ini itu juga hampir ga ada :(. tapi ternyata banyak temen jg yang nonton ini...

      Delete
  7. Bisa nonton ini dimana sih? Enggak sabar nunggunya seminggu sekali kalo di TV... Bisa nontonnya dimana sih, bagi info nya dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba download heart signal di duniadrakor . com / series / heart - signal - 2017 /
      Spasinya dihapus ya kak

      Delete
  8. Aq jg nonton di one ..tp ketinggalan eps 10..mw download susah amat y

    ReplyDelete
  9. Spoiler**

    Akan ada 2 pasangan nantinya

    ReplyDelete
  10. yang mau nonton cari aja di Dunia drakor
    menurut gw pribadi sih.. sedikit aneh, kenapa gw bisa bilang begini
    karena gw cek satu satu IG mereka dan smeua nya ga ada yang punya pasangan di 2020 ini
    dan satu pun ga ada yang lanjut, itu yang aneh

    pendapat pribadi aja sih mungkin ada sedikit script
    soalnya aneh aja gitu dari 4 orang, 1 pun ga ada yang lanjut dan di IG mereka semua sendiri wkwkwk
    yah hubungan ga ada yang pasti sih emang.. cuma ahhhh puyeng lah mikirin nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan sorry, gua nonton nya yang season 2, karena gua tertarik sama si Hyeon Ju

      Delete
    2. kayaknya ya emang mereka bukan orang biasa, beberapa dari mereka jg lagi meniti karir di dunia hiburan, jd ya mungkin kasarnya acara ini jd batu loncatan biar dikenal publik gitu? mungkin wkwkwk

      Delete