Review K-Drama Priest 2018

March 02, 2019



Lama ga nulis review drama korea, karena emang jarang nonton, tapi yang paling ngaruh adalah karena malas menulis 😅

Oke oke kita mulai aja.

Jadi ini drama judulnya Priest, tayang November 2018 sampai Januari 2019 di OCN. Kalo aku baca komen, banyak yang bandingin Priest sama The Guest, karena emang Priest tayang ga lama setelah The Guest dan mungkin orang - orang masih kena hype nya The Guest. Aku nonton drama Priest ini tanpa ekspektasi apapun, dan aku juga belum nonton drama OCN yang judulnya The Guest, jadi aku bener - bener ga punya ekspektasi dan bayangan bakalan gimana ini drama. Setelah kelar nonton Priest, barulah aku browsing dan cari info tentang drama Priest ini, dan ternyata ratingnya standar. Tapi moodku menuntunku untuk pilih drama ini, trus gara - gara baca ringkasan dramanya juga yang menurut aku oke, dan karena OCN biasanya punya drama yang beda dalam hal cerita, dan menurut aku OCN dramanya bagus - bagus dan tidak biasa. Mungkin OCN perlu punya slogan 'OCN, memang beda' haha apaan sih.


Kita mulai dari garis besarnya, Priest ini ceritanya seputar ruqyah - ruqyahan dalam agama katolik. Bapa Moon dan Bapa Oh adalah pastor excorcism, eh Bapa Oh masih asisten ding. Mereka berdua tergabung dalam organisasi bernama 643 Regia bersama tiga rekan lain, yakni ibu Shin Miyeon, Detektif Koo, dan Yong Phil. Cerita diawali ketika Bapa Oh masih kecil, ibunya kerasukan dan meninggal karena telat mendapat pertolongan untuk pengusiran setan yang dilakukan Bapa Moon. Bertahun - tahun kemudian, Oh Soo Min menjadi asisten Bapa Moon yang seorang pastor excorcism.
Di sebuah rumah sakit katolik, bertugas dokter Ham Eun Ho yang atheis, dia menangani pasien bernama Kim Woo Joo yang menderita luka tusuk akibat tusukan seorang mantan Pastor bernama Bapa Jeong. Namun ternyata Bapa Jeong tidak menusuk Kim Woo Joo, semua itu adalah ulah iblis yang merasuki Kim Woo Joo. Bapa Moon yang merupakan teman lama Bapa Jeong menyelidiki kasus ini.

Disini, intinya anggota 634 Regia berusaha mengejar dan mengurung iblis yang merasuki Kim Woo Joo. Tapi iblis itu ga cuma merasuki satu orang, tapi berpindah - pindah, dan orang - orang yang kerasukan pun berada disekitar dokter Ham. Iblis pun semakin lama semakin kuat dan keadaan semakin mencekam.

Menurut aku, drama Priest ini recomended banget. Ceritanya beda, secara OCN genre dramanya lain dari stasiun tv lain. Priest konfliknya cepet dateng tapi ga cepet selesai, secara iblisnya satu tapi susah dikalahin. Nonton ini tuh kayak ga dikasih napas, episode awal okelah, tapi selanjutnya konfliknya tambah berat dan tambah berat. Bahkan di episode pertengahan aja udah berat banget, aku sampe mikir 'ini ntar klimaksnya mau seberat apa? Episode segini aja udah kayak mau final episode'. Sampe rasanya ga tega sama tokoh - tokoh disitu, hidupnya berat banget yaaaa, ga boleh bahagia apa gimana yaaa... 😢
Jujur aku banyak skip adegan disini, bukan karena bosan atau gimana, tapi karena aku ga kuat, aku ga tega sama tokoh - tokoh ini, aku pengen cepet - cepet tahu mereka menang atau enggak, dan gimana caranya mereka bisa menang. Aku lemah 💔
Dan ada plot twist, awalnya aku kira tebakanku yang bakalan jadi plot twist, tapi ternyata bukan cuma tebakanku yang jadi plot twist nya pemirsaaaa~~~ tapi ada lagi, kezel akutu..
Untuk plot hole aku ga ngerasa ada plot hole tapi aku rada bingung kenapa itu iblis suka deket - deket sama Dokter Ham, entah aku yang ga nyambung atau emang kurang dijelasin. Ada kurangnya lagi menurut aku, cuma masa lalu Yong Phil ga diceritain, masa lalunya Bapa Moon juga ding, tentang kenapa mereka bisa jadi anggota 634 Regia. Terus untuk cacat info di bidang medis, agama dan excorcism nya aku juga kurang paham dengan bidang itu, jadi aku ga ngerasa ada masalah disini.
Yang aku rasain nonton Priest ini adalah cemas, takut, sebel, sedih, dan galau. Aku juga bingung kenapa aku bisa galau dan nangis nonton drama ruqyah - ruqyah-an macam ini, 💔💔💔
Untuk ending, aku mau spoiler dikit, ini Happy Ending tapi aku tetep galau 💔
Tapi ini ending yang masuk akal sih, secara ini kan bukan drama komedi romantis atau dongeng anak - anak, jadi ending ini adalah ending yang masuk akal menurutku. Okelah pokoknyaaa


Dan score untuk Priest adalah 8,5 👌

You Might Also Like

9 comments

  1. Happy ending tp galau yaa kak :") jatuhnya 50% happy end, 50% nya sad end

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah disiksa sepanjang drama, tapi tak berakhir bersama huhu

      Delete
  2. Baru banget selesai nonton-in ini, iya ku kira aku doang yg ngerasain endingnya happy tp aku ttp sad :"

    ReplyDelete
  3. Nangis dong kalau liat Priest.karna si cowok harus ngelupain yg cewek apalagi cewekny jd anggotanya udh pasti gk bisa nikah dong😭.pokoknya wajib tontin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju kak, walaupun ini drama ga banyak yang ngomongin, tapi drama ini layak buat ditonton.

      Delete
  4. Aq baru aja selese nonton ni drama. Awalnya tahan aja sehari nonton satu episode. Lama lama....gak bisa nahan diri buat ndak nerusin. Ndak bisa ketebak. Ikutt seddiiiiih...terharu...😭😭.
    Endingnya bikin campur aduk.
    Tapi drama ini keren banget...👍👍👍👍💓💓💓💓

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga banyak yang bahas drama ini, tapi ternyata lumayan oke

      Delete
  5. Drama ini rekomen parah, untuk setannya beneran gila anjir gada akhlak hhhh

    ReplyDelete