Review K-Drama Prime Minister and I

January 26, 2017



          Ini drama sebenernya udah tayang akhir 2013 lalu. Tapi baru nonton gara-gara iseng liat di youtube. Ga booming sih, mungkin karena faktor perbedaan usia pemeran utamanya yg jauh banget. Ceritanya sih tentang kawin kontrak perdana menteri termuda korea dan wartawati berita gosip.



          Perdana menteri Kwon Yul dengan karakter yang tegas, jujur, berwibawa, dan dicintai rakyatnya, tapi disisi lain dia duda beranak 3 dan punya masa lalu menyedihkan yang bikin dia jadi jauh dengan keluarganya sendiri.


          Sedangkan Nam Da Jung adalah wartawati cantik spesialis berita gosip yang sering membuat ulah, tapi dibalik imejnya yangg bermasalah ia memiliki cerita sedih dimana ayahnya menderita tumor otak dan alzheimer.

          Dikarenakan sebuah foto yang menimbulkan kesalahpamahan, Kwon Yul yang saat itu masih menjadi kandidat perdana menteri banyak mendapat respon negatif dari masyarakat hingga memutuskan untuk mengundurkan diri dalam sebuah konfrensi pers. Namun sebelum pernyataan pengunduran dirinya diungkapkan, Nam Da Jung yang juga ada dalam foto yang bermasalah itu datang dan menyatakan bahwa dia dan Kwon Yul memiliki hubungan special. Setelah pernyataan Nam Da Jung, rumor negatif pun mulai mereda, hingga akhirnya Kwon Yul pun terpilih menjadi perdana menteri. Disisi lain, ayah Nam Da Jung yang telah menderita alzheimer juga divonis memiliki tumor otak dan umurnya tinggal beberpa bulan lagi. Impian terakhir ayah Nam Da Jung adalah mengantar putrinya ke altar pernikahan. Kwon Yul sendiri juga mendapat desakan dari presiden untuk segera menikah. Hingga ada beberapa insiden yang menyebabkan mereka memutuskan untuk kawin kontrak. Akankan kawin kontrak yang mereka lakukan berjalan mulus?






Penilaian:

  1. Menurutku sih drama ini lumayan buat ngisi waktu luang, bisa bikin ngakak pula dan menurutku akting Yoona udah lebih bagus daripada di Love Rain. 
  2. Walaupun ini drama mengusung tema kawin kontrak, tapi kawin kontrak bukan jadi satu-satunya masalah utama disini, walaupun jadi ga ngeh intinya apa, ckckc. Trus yg aku suka juga, tidak ada tokoh jahat di drama ini, yang nyebelin sih ada, tapi ga terlalu gimana-gimana sih.
  3. Untuk masalah beda usia, menurutku sih ga ada masalah, mereka seperti saling melengkapi satu sama lain. 
  4. Cuma ada yg ngganjel disini adalah tentang misteri kematian istri Kwon Yul dan latar belakang Kang In Ho(Kepala Staff Kwon Yul) membalas dendam pada Kwon Yul yang kalo dipikir-pikir agak kurang greget dan semacam dipaksakan. 
  5. Trus Kwon Yul punya 3 anak dan anak yg paling kecil masih di TK, sementara istri Kwon Yul udah meninggal 7 tahun sebelumnya karena kecelakan mobil, jadi anak TK dikorea umurnya berapa sih? 
  6. Trus masalah ending, banyak yang mempermasalahkan endingnya, menurutku emang ga memuaskan sih ya semacam ‘gitu doang?’, tapi kalo ditelaah lagi aslinya endingnya udah jelas kok, walau cuma secara tersirat sih, but its okay.
Skor: 6.8/10

           Buat yang belum nonton drama ini, silahkan ditonton. Cukup menghibur dan ga ngebosenin.

foto by Google.

You Might Also Like

0 comments